Kumpulan Ucapan Selamat Sahur Puasa Ramadhan 1438 H 2017/2018

Novelrw.Com - Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Sahur Ramadhan 1438 H 2017/2018 khusus Kumpulan Kata-Kata Ucapan Selamat Sahar Puasa Ramadhan 2017/2018 dan Ucapan Sahur Puasa Ramadhan 1438 H simak Ucapan Sahur Puasa Ramadhan 2017/2018. Rasanya tidak lengkap jika kita puasa tidak dimulai dengan sahur meski hukumnya sunah namun Sahur merupakan hal istimewa yang menandakan bahwa niat kita untuk mengikuti puasa. Tidak hanya puasa Ramadhan saja Puasa Sunah juga tidak lengkap rasanya apabila tidak sahur, melalui informasi saya akan membahas beberapa hal mengenai Sahur sebelum masuk pada inti dari postingan kali ini.

Puasa merupakan ibadah yang akan dinilai langsung oleh Allah kita hanya wajib berusaha sebaik mungkin dalam rangka pengendalian diri termasuk mengendalikan hawa nafsu, tidak hanya menahan makan dan minum semua hal yang merusak nilai ibadah puasa kita akan dilarang pada saat puasa termasuk urusan hati, jangan sampai puasa yang sedang kita jalani tidak bernilai apa-apa karena sudah rusak oleh hati yang sering berburuk sangka.

Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Sahur 2017/1438

Puasa juga tidak hanya badan kita tetapi semua aspek yang ada pada diri kita ikut berpuasa seperti batin, hati, qalbu dan pikiran, puasa mengajarkan kita untuk tetap menjaga dan menahan semua hal dan menyadarkan sesungguhnya ada yang sedang mengawasi kita setiap saat yaitu Allah SWT, tidak ada yang berubah dari kegiatan kita selama berpuasa.

Bekerja menjalani rutinitas sampai dengan kegiatan keagaan yang perlu ditingkatkan, bahkan untuk yang masih sendiri saat puasa pola pacaran juga harus diubah jika sebelumnya kita banyak menghabiskan waktu berpacaran untuk hal-hal yang berkenaan dengan bermesraan atau lainnya diharapkan apabila puasa kita bisa menahan diri, cukup dengan saling mengingatkan dalam rangka memperbaiki diri.

Seperti saling mengingatkan apabila waktu sholat tiba, menegur apabila mulai ingin bergunjing atau bahkan banyak melakukan hal-hal baik, begitu juga bagi yang sudah menikah kita harus menahan diri untuk tetap bermesraan saat puasa kita tidak boleh saling memenuhi kebutuhan biologi karena itu akan membatalkan puasa dan masih banyak yang lainnya.

Ada beberapa puasa yang seringkali menjadi sangat berarti untuk dijalani bagi sebagian orang seperti menjalani puasa Nazar, Puasa Senin Kamis rutin atau bahkan seperti sekarang puasa yang sangat dinanti oleh umat islam yaitu Puasa ramadhan apapun puasa kegiatan sahur menjadi kegiatan rutin dilakukan, seandainya kita tidak melakukannya maka puasa kita tetap saja sah.

Namun seperti yang sudah dijelaskan meski puasa yang dijalani tidak masih tetap sah tanpa sahur, terkadang ada hal yang kurang dalam puasa kita moment berharga puasa selain dari Berbuka Puasa yaitu sahur dimana baik dikota maupun desa semarak sahur sering terdengar, bunyi warga, tempat ibada menyiarkan untuk saling mengingatkan agar sahur, itulah yang istimewa dari puasa.

Jadikan moment puasa kita menjadi bernilai ibadah dengan saling mengingatkan satu sama lain, yaitu membangunkan teman, sahabat, kelaurga, tetangga, pacar, belahan jiwa, orang tua dan semua orang, ada cara indah yang bisa kita lakukan yaitu dengan membangunkan mengirim ucapan selamat sahur agar tidak hanya sekedar membangunkan, saat orang terdekat membuka ponselnya ada untaian kata-kata sederhana untuk membangunkan sahur.

Saat ini diera yang serba maju ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk sekedar saling mengingatkan puasa bisa dengan Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Whatshapp, Line, Sms, BBM atau bahkan yang lainnya kita bisa saling mengirim ucapan selamat sahur kepada orang-orang yang kita anggap penting dan belum bangun untuk sahur, cara ini bisa kita gunakan untuk menambah nilai ibadah, karena perbuatan baik akan selalu bernilai agama.

Kita bisa merangkai kata-kata sederhana bisa kita buat sendiri atau sekedar membuka beberapa website untuk mencari inspirasi atau menyalin kata-kata yang dianggap bagus untuk sebarluaskan kepada orang terdekat, ada banyak pilihan untuk membuat kata-kata ucapan sahur yang layak menurut kita, termasuk situs Novelrw.Com juga akan memberikan informasi terkait dengan Kumpulan Kata-Kata Ucapan Sahur semua puasa untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkapnya.

Semoga saja postingan saya bisa bernilai agama karena sudah memberikan ilmu yang bermnafaat untuk itu bagi kalian yang sedang ingin mencari kata-kata ucapan selamat sahur berikut kami juga berkontribusi untuk memberikan referensi siapa tau dengan membaca situs kami kalian semua bisa menemukan inspirasi untuk sekedar mengirimkan kata kata ucapan sahur, apalagi yang akan dikirimi pesan adalah orang spesial tentunya kita tidak ingin hanya sekedar mengucapkan dengan kata kata pendek biasa, berikut kami akan berikan informasi lengkapnya untuk lebih jelas seperti berikut ini :

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Selamat Sahur 2017.

Menu Sahur Sebulan Penuh Ramadhan Tahun Ini
Tidak Jauh Berbeda dengan Tahun sebelumnya
Nasi Padang
Pecel Lele/Ayam
Mie Instan
Telur
Anak Kost Pasti Mengerti Maksudnya.
Selamat Sahur Buat Anak Kost diseluruh indonesia

Makan tanpa minum rasanya tidak enak
Sayur Kurang Garam Juga tidak akan terasa Nikmat
Begitu juga Puasa tanpa sahur tentu rasanya tidak lengkap
Aku tanpa Mu bagai juliet tanpa romeo.
Selamat Sahur untuk orang sedang baca pesan ini.

Jika ada hari yang paling istimewa tentu itu hari ini
Jika ada manusia tanpa berdoa tentu itu manusia angkuh
Jika ada puasa tanpa sahur tentu kita melewatkan satu hal istimewa
Segera Bagun dan Sahur Semat Sahur ya.

Jika kita mengaku Bersyahat 
Tentu kita akan taat
Juga Mengikuti tuntunan Nabi Muhammad SAW
Sahur juga Sunah Rosull
Jangan Lupa Sahur Ya
Selamat Makan Sahur

Meski mata masih mengantuk
Perutpun tak terasa lapar
Kita tetap harus bangun
Dan Segera santap makan
Karena ini waktu kita memulai Puasa 
Selamat Makan Sahur

Jika cinta bukan milik kita
kemana kita kejar tidak akan bertemu
Jika kita mencoba puasa tanpa melengkapi setiap sunahnya
Kita bukan umat yang taat
Maka dari Itu segera makan Sahur
Selamat Makan sahur.

Walau hari belum terang
Ayam jantan belum berkokok
Kita tetap bergegas makan
Memaca doa dan makan sahurnya
Selamat Menunaikan Ibada Puasa Hari ini

Meski sahur jauh dari kelaurga
Tinggal diperantauan kost bersama
Meski menu hanya mie dan nasinya
Kita harus tetap semangat menyantap Sahurnya 
Meski sunah hukumnya
Berharap kita dapat barokahnya
Selamat Makan Sahur Anak-Akan Kost diseluruh Penjuru Indonesia

Melek Mata Baca Doa
Duduk Dimeja Santap Makannya
Beda dengan Anak Kost Jauh Disana
Melek Mata Masak Mienya
Buru-Buru makan takut Imsyak tiba
Selamat Sahur Anak Rantau

Itulah sedikit celotehan untuk kita anggap saja ucapan yang kita berikan kepada orang terdekat menjadi penanda bahwa kita menyambut puasa dengan penuh kebahagiaan, jika tidak puasa kita tidak akan melewati namanya puasa terutama saat puasa Ramadhan dan puasa lainnya semoga informasi yang telah diberikan dapat memberikan manfaat dan menginspirasi bagi kita yang sedang melaksanakan puasa.

Sahur menjadi penanda bahwa kita akan memulai puasa hari ini jadi sebisa mungkin jangan lewatkan sahur karena ada banyak berkah dibalik sahur, terutama saat bisa kumpul bersama orang tersayang baik itu keluarga, teman, sahabat, pasangan, dan keluarga baru tidak ada salahnya kita untuk tidak melewati sahur. Jangan Lupa beri Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan untuk yang menjalankan setelah sahur.

Bulan puasa Ramadhan ataupun puasa Nazar dan Puasa Sunah menjadi hal yang membahagiakan bagi kita sebagai umat Islam karena dari puasa kita banyak belajar terutama pengendalian diri, selain itu berkah yang didapat berlimpah terutama saat puasa Ramadhan menjadi yang tidak terlupakan apalagi bagi yang masih pacaran kita bisa pacaran sehat karena dengan saling mengingatkan ibada dengan saling mengingatkan mengajak menuju ibadah. Sahur terakhir adalah saat Hari Lebaran Idul Fitri 1438 H tiba berjuang sampai hari kemenangan.

Subscribe to receive free email updates: