Kumpulan Gambar Ucapan Hari Guru Nasional 2017/2018

Ucapan Hari Guru 2017. Kumpulan Ucapan Gambar Hari Guru Nasional 2017/2018. Bukan guru yang menjadi orang pertama yang berhak merayakan hari guru, peringatan hari guru memang ditujukan untuk semua guru yang ada di Indonesia namun yang merayakannya bukanlah guru, tidak lain para murid secara sadar dan ikhlas memperingati untuk guru mereka, namun dari jutaan murid yang ada di Indonesia tidak semua mengingat hari bahagia ini.

Bahkan hanya sebagian kecil saja yang rela mengorbankan tenaga, pikiran dan uang pribadi untuk memberikan kejutan di hari peringata guru, entah kenapa semakin lama kedekatan antara guru dan siswa terasa memiliki batas, padahal jika ingat pada jaman dulu ikatan guru dan murid seperti anak kepada orang tua.

Mungkin orang lain yang bukan sanak keluarga yang paling peduli pada kita adalah Guru, memperhatikan tanpa peduli lelah, bahkan mereka para guru rela menelantarkan anaknya sendiri demi para murid, betapa besar perjuangan seorang guru untuk mendidik kita. Jika dibandingkan antara HAK dan Kewajiban sebagai seorang guru mungkin lebih banyak Kewajiban yang di dahulukan ketibang HAK mereka.

Guru sekuat tenaga mencerdaskan para siswanya jika para murid berlaku tidak sopan ia tidak segan untuk memberikan hukuman, namun berbeda dengan siswa hukuman yang diberikan oleh guru dianggap sebagai pelanggaran HAM berat, tidak jarang banyak guru yang dilaporkan ke Polisi oleh siswa, bayangkan padahal mereka berjuang hanya untuk para muridnya.

Entah kita dari salah satu yang mengingat jasa guru atau menjadi jutaan orang yang sudah melupakan jasa seorang guru di sekolah, tinggal tergantung kita, kapan lagi kalau bukan hari ini memberikan senyum kecil di pipi tua guru kita. Entah hanya sebuah ucapan, atau hanya peluakan hangat sambil mengucapkan selamat hari guru tersayang.

Mengucapkan hari guru bukalah kewajiban untuk murid namun lebih pada kesadaran mungkin dari sekian banyak guru yang pernah kita temuai ada saja guru favorite dalam hidup kita yang selalu kita idolakan, bahkan cara mereka menjadi contoh bagi kehidupan kita masa depan, tidak ada salahnya jika kita mengucapkan satu atau dua patah kata untuk guru yang kita cintai, mungkin itu tidak akan berarti apa-apa namun senyum di wajahnya akan sangat bernilai bagi mereka.

Ternyata cara mendidk mereka benar, guru tidak pernah meminta apapun dari apa yang telah mereka barikan tetapi ikhlas menerima apapun yang mereka dapatkanya, untuk kita para murid Indonesia ayo teman-teman jika kita belum bisa memberi hadiah yang berharga sedikit ucapan mungkin akan mengbah lalah mereka (guru) menjadi senyum bahagia, bisa kita kirimkan melalui pasan sosial media atau lainnya.


Bila kalian belum memiliki kata-kata yang bagus untuk dikirim, ada baiknya simak berikut ini semoga bisa memberikan beberapa inspirasi untuk mengirim ucapan kepada guru kita, peringatan hari guru hanya terjadi satu kali dalam satu tahun, jika kita lewatkan tahun ini mungkin tahun depan kita sudah lulus dan berpindah sekolah ini kesempatan bahagia yang tidak boleh dilewatkan begitu saja berikut informasinya.



Kumpulan Ucapan Gambar Selamat Hari Guru Nasional


Tidak banyak yang diminta oleh guru, jika siswa sudah bisa mengingat apa yang diajarkan itu sudah lebih dari cukup dari sebuah imbalan, tidak pernah terpikir oleh seorang guru untuk meminta lebih dari apa yang mereka kerjakan. 


Meski Guru Indonesia masih banyak hidup dalam kekurangan, mereka tidak sekalipun mengeluh kesah mereka pada siswanya, cukup mereka yang merasakan semua derita, merid harus bisa berfokus pada kebahagiaan saja.
Derita siswa adalah derita guru, masalah siswa adalah masalah guru namun derita guru bukanlah derita untuk siswa begitu juga masalah guru siswa tidak ingin mau tau, itulah guru yang selalu tersenyum meski seringkali menangis dalam hati. 

Tidak banyak yang diminta oleh guru cukup melihat para siswa menjadi sukses dan lebih dari gurunya sendiri, membuat nama guru menjadi bangga jika mengatakan "Dia adalah salah satu murid ku dulu"
Bagi guru tidak adalah istilah mantan murid, namun bagi murid selalu ada sebuatan untuk mantan guru, jika ditanya "apakah itu guru kalian" mereka menjawab iya tapi dulu, sekarang dia bukan lagi guru saya.

Gaji guru dalam mendidik siswa hanya dibayar satu kali dalam satu bulan, terkadang bayaran itu tidak mencukupi untuk membayar hutang, tetapi mereka tidak pernah protes atau mengurangi cara menddik mereka meski dalam sebuah kekuarangan. 


Terkadang guru sampai sakit memikirkan siswa agar bisa menangkap pelajaran dengan baik, dibawa hingga tidur, namun siswa ketika belajar yang mereka pikirkan adalah bagaimana hari ini agar bisa cepat pulang. 

Tidak semua siswa seperti kita gambarkan, ada banyak murid yang berbakti pada gurunya selalu membuat tersenyum guru dan bangga akan sikap dan tingkah lakunya mungkin itu pantas ditiru bagi kita yang belum bisa mencintai Guru-guru kita. 


Terkadang siswa malu untuk memperdulikan para gurunya, mereka seolah diam-diam membahagiakan gurunya dengan memberikan kejutan kecil yang mungkin akan membuat guru mereka menangis terharu bahwa masih ada murid hebat diluar sana yang memuliakan para gurunya. 


Tanggung jawab siswa adalah tanggung jawab guru, namun pernakah kita terpikir, tanggung jawab guru bukan hanya kepada pemerintah tetapi kepada Tuhan ketika mengajarkan satu pelajaran yang salah maka itu akan bisa membawa para guru menuju neraka. Tugas guru memang berat. 


Pernakah kita melihat ke negara tetangga berapa gari guru disana, sekitar 30-40 juta perbulan, sementara guru kita hanya mendapatkan upah 3-4 juta jika tidak ditambah tunjangan profesi, atau bahkan 300 rb dibayar 3 bulan sekali bagi honorer, sementara tugas mereka mencetak generasi bangsa yang mungkin presiden masa depan, menteri masa depan atau bahkan orang hebat masa depan.

Ketika aku menulis ucapan hari guru ini, tanpa terasa air mata ini menetes entah sebarapa besar dosa yang sudah kita lakukan kepada guru, mengolok-olok mereka dibelakang kita, tahukah kita bahwa saat kita melakukan hal tersebut, guru dirumah selalu mendoakan para muridnya agar menjadi orang sukses. Itu yang perlu kita renungkan.


Orang yang paling peduli pada masa depan kita salah satunya adalah guru, mereka selalu ingin melihat kita menjadi orang terbaik masa depan, semoga kita selalu bisa mendoakan agar guru kita selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang cukup. 


Meski guru memiliki ribuan murid mereka akan langsung mengenali kita ketika melihat wajah kita meski sudah tidak bertemu puluhan tahun atau mungkin beliau tidak lagi mengenali nama kita, tetapi ingatan mereka tentang kita akan selalu tersimpan dalam pikiran dan hati. 


Berbeda dengan murid ketika mereka sudah sukses setelah tidak bertemu puluhan tahun, bahkan mereka masih mengingat dengan jelas nama Guru, namun karena dulu guru tersebut pernah memarahi ia pura-pura tidak tau meski jelas-jelas melihat Sang Guru.


Marahnya guru bukan mereka membenci, kesalnya guru bukan karena mereka tidak menyayangi, diamnya guru bukan karena tidak peduli, tetapi mereka berfikir bagaimana mendidik seorang murid yang bisa menjadi sukses masa depan tanpa menyakiti hati mereka. meski hati guru sering tersayat-sayat kerena ucapan kasar mereka itu tidak dipedulikan. 



Pernahkah kita sadari jika kita menjadi seorang murid, "Istilah Hari Guru" sebenarnya bukan ditujukan untuk memperingati Jasa Guru yang ada di Indonesia, namun hari Guru merupakan hari agar kita sebagai siswa-siswa Indonesia bisa mengingat bahwa dibalik kesuksesan kita masa depan ada banyak jasa guru, Peringatan Hari Guru bukanlah perayaan bagi guru, tetapi kita sebagai murid mereka yang harus merayakan.

Ada satu hari dimana kita diberikan kesempatan bersama untuk membahagiakan guru kita, mungkin jika selama ini ingin melakukan tetapi malu atau gengsi, ini merupakan kesempatan yang baik untuk membuat guru kita tersenyum, dan ini juga berlaku bagi guru yang super Galak, kalian akan melihat betapa indah senyum mereka ketika wajah marah itu berganti senyum.

Tidak ada kebahagiaan yang paling berharga dalam hati guru kecuali melihat anak didik mereka tumbuh, pintar, cerdas, berakhlak mulia dan memiliki skill baik, itulah sejatinya guru, lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai seorang siswa. Cukup dengan tidak memberikan beban kepada guru berperilaku baik dan bermimpi mencapai cita-cita tertinggi itu sudah lebih dari cukup bagi seorang guru.

Satu hari kita sisihkan untuk membuat para guru kita tersenyum bagaia meski hanya dengan ucapan dan cium tangan itu sudah lebih dari cukup, ayo teman-teman seperjuangan kirimkan ucapan terbaik anda untuk para guru yang telah berjasa dalam hidup kita menjadikan kita seperti sekarang ini, mungkin kita tanpa guru bukanlah apa-apa. Semoga Hari Guru ini mengingatkan kita pada Pahlawan Tanpa Tanda Jasa "Guru Indonesia".

Subscribe to receive free email updates: